Categories
Uncategorized

Gaji Cepat Terkuras, Catat Keuanganmu dengan Ide Kreatif

stroberi.us,- Sebagai wanita baru saja menjajaki dunia kerja, kamu mungkin sudah membanyangkan apa bakal dilakukan dengan gaji pertama kali. Kamu sudah merencanakan sedemikian rupa.

Dan tiba saatnya nomil rupiah ada dalam rekening, namun tanpa disadari gaji baru saja kamu dapat tiba-tiba dalam sekejap menipis tanpa jelas. Kamu pun kelimpungan bagaiamana mengatur keuangan dengan sisa gaji, sedangkan untuk mendapatkan gaji lagi masih menanti tiga minggu lagi.

Jika benar demikian, yuk atur keuangan kamu. Sekarang banyak kok design unik yang bisa kamu jadikan contoh dalam mengatur keuangan. Mengatur keuangan dengan sejumlah design unik bikin kamu tak hanya mengetahui tentang kondisi keuangan, tapi juga seru loh.

Berikut ini sejumlah design unik dalam mengelolah keuangan kamu, boleh disimak siapa tahu dapat mengispirasa kamu.

1. Enggak ngejelimet, Kamu Bisa Mengawali dari Menelusuri Jumlah Penghasilan, Pengeluaran, Tagihan

Ayuk ngaku kalau kamu suka malas bikin catatan keuangan. Nah biar kamu enggak malas lagi atau nambah semangat bikin catatan keuangan, ada design model unik yang bisa dijadikan rujukkan kamu dalam menelusuri penghasilan, pengeluaran, segala macam tagihanya, dan kamu kamu bisa nyisihkan untuk menabung

Simak yuk ada kolom spesial ‘Saving Goals’ buatan @cardigansandchamomile ini. Tentukan target menabungmu dalam satu bulan.

2. Alihkan Pengeluaran Enggak Penting ke Menabung Biar Arsir Toples Kamu Cepat Penuh

Sisihkan dari pengeluran syukur-syukur bisa stop pengeluarkan enggak penting untuk ditabung. Terus semangat menabung biar arsir toples kamu cepat penuh kaya @elle.journal .

Di bagian kiri, ada tabel keterangan kapan waktu menabung agar kita jadi lebih disiplin.

3. Biar Nambah Seru Dalam Mengelola Keuangan Seperti Halnya Bermain Monopoli

Persis sama seperti kamu bermain monopoli, kamu akan melangkah sesuai dengan dadu yang kamu lempar. Begitu pula dengan mengelola keuangan ini.

Awali dengan melempar dadu dan lihat berapa langkah kita harus beranjak dari start. Mau tidak mau, kita harus menyisihkan sejumlah uang tepat dimana kita harus berhenti. Kreatifkan ide dari @addictedjournal

4. Untuk Kamu Selalu Enggak Kuat Nahan Belanja Apalagi Jika Ada Promo

Emang susah untuk enggak belanja apalagi kalau ada promo, bawaan suka gimana gitu. Mungkin ini waktu yang tepat untuk kamu menahan diri via @merakumi

Categories
Uncategorized

5 Hal Perlu Selalu Diingat Saat Hidup Sedang Tak Bersahabat

stroberi.us,- Apa yang terjadi ternyata tak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Kamu yang menaruh harapan bahwa semuanya akan baik-baik saja bahkan menyenangkan, pada kenyataan semuanya sangat menyedihkan.

Kisah sedih karena kisah cinta kamu mesti kandas, masalah keluarga, di kantor juga penuh dengan masalah.

Mengalami masalah yang sedemikian complicate tak sehurusnya membuat kamu merasa di titik terendah. Sebab, sangat mungkin di luar sana masih banyak orang mempunyai masalah lebih -lebih dari kamu.

Untuk itu, kamu semestinya tetap bersyukur dan berjuang dalam menghadapi lika-liku kehidupan. Dan perjuangan dalam kehidupan akan terasa lebih enjoy jika kamu mengingat 5 hal berikut ini

  1. Tenangkan Diri Sejanak dan Berdamai Saat Menghadapi Masalah, Bukanya Kamu Malah Marah atau Bahkan Malah Menyakiti Diri Sendiri

menenangkan diri bisa dengan menyatu dengan alam

Putus cinta kala kamu sudah begitu mencintainya tentunya hal yang menyakitkan. Kamu pun merasa dunia begitu kejam. Lalu kamu ingin rasanya balas dendam atas rasa sakit yang kamu terima, atau kamu malah mengurung diri berhari-hari dan mengutuk tentang namanya cinta. “TIDAK ADA CINTA”

Coba hentikan hal-hal yang konyol yang membuat kamu malah melukai diri sendiri. Coba rehat sejenak dengan berlibur atau menonton, lakukan saja yang membuat kamu hapy.

Luar sana masih banyak cowok yang dapat menerima kamu seutuhnya dari kelebihan dan lainnya.

  1. Kamu Bukan Satu-Satunya yang Menderita, Banyak Juga yang Merasakan Bahkan Mungkin Lebih Ketimbang Kamu

Kamu bukan satu-satunya yang menderita, banyak juga orang yang putus cinta

Saat kamu diputusin, kamu enggak sendirian yang mengalami hal serupa. Banyak juga yang merasakan hal sama malah mungkin lebih sakit dari apa yang kamu rasakan.

Jika mereka yang putus cinta dapat bangkit lalu kenapa kamu enggak bisa. Ayuklah,,,, hidup masih terus berlanjut dan masih banyak cinta-cinta lainnya.

  1. Apa yang Kamu Rasakan Adalah refleksi, Mungkin Ini Waktu Tepat Untuk Kamu Memperbaiki Diri
waktu yang tepat untuk intropeksi diri

Apa yang kamu rasakan atas segala macam masalah yang menimpamu, mungkin itu adalah buah dari segala macam perbutan kamu. Kamu kurang bijak dalam menjalankan perjalan hidup, bisa jadi kamu diputuskan cinta akibat ego kamu.

Untuk itu, mungkin ini waktu yang terbaik untuk kamu mawas diri, memperbaiki sikap kamu dan temukan solusi dari masalah yang tengah dihadapi. Dengan kamu menemukan solusi dari permasalah yang tengah dihadapi membuat kamu kian lebih dewasa.

  1. Jangan Mengagap Itu Adalah Kegagalan, Tapi Memang Kamu Belum Berhasil Saja

bukan waktunya menyerah, nyakin proses tak akan menghianati hasil

Mungkin setiap orang termasuk kamu merasa kecewa karena gagal dengan apa yang diimpikan. Misalnya, kamu merasa kecewa karena tak masuk universitas atau perusahaan yang selama ini jadi imipian kamu.

Jika benar hal demikian menimpa kamu, maka alangkah bijaknya jika kamu mengagapnya sebagai kegagalan, tapi belum berhasil saja. Sebab, memandang dengan pandangan kegagalan akan berpengaruh pada sikologis kamu.

Sebab, jika kamu merasa belum berhasil maka ada hari esok sebagai peluang kamu. Kamu bisa lebih giat belajar untuk mempersiapaknya secara matang.

Coba buka kembali buku sejarah, banyak penemu yang dalam sejarahnya tak semulus dikira. Misalnya, Thomas Edison, penemu bola lampu pernah mengalami kegagalan berulang kali.

Ia sampai berujar, “Aku tak pernah gagal, hanya melakukan 99 percobaan yang tidak berhasil”

  1. Merasa sedih adalah sangat wajar, tapi kamu harus bangkit

Mau sampai kamu mau bersedih? Ayuklah, saatnya bangkit dari kesedihan

Siapa yang engak sedih jika menghadapi kegagalan. Kamu boleh kok menangis sepuas-puasanya. Tapi, kamu juga mesti belajar bangkit dari kesedihan tersebut.

Apakah dengan kesedihan dapat membuat kamu berhasil? Kesedihan yang berlarut-larut hanya akan memuat kamu terpuruk.

Categories
Uncategorized

3 Cara Agar Tujuan Kamu Tercapai

sukses juga

stroberi.us,- Apa itu sukses, bagaimana cara meraih sukes, apakah kamu bisa meraihnya? Tentunya sangat bisa, siapa saja bisa untuk sukses sesuai dengan apa yang impikan.

Sebab, untuk meraih kesuksesan bukan hanya milik kaum pria aja, kamu juga sebagai wanita mempunyai hak untuk sukes sesuai dengan telah diimpikan.

Ingat bahwa meraih sukses tak hanya sekadar hanya sekadar berharap, tapi diperlukan perjuangan yang gigih agar cita-cita yang kamu impikan tercapai.

Untuk itu, kamu juga perlu menyusun langkah untuk melangkah menuju tangga kesuksesan. Stroberi.us akan mencoba membantu kamu aja, setidaknya ada tiga langkah yang bisa dijadikan bahan renungan guna mencapai apa yang cita-citakan.

  1. Fokus Saja Pada Diri Sendiri

Fokus pada diri sendiri

Jika selama ini kamu selalu saja berharap mempunyai kesuksesan sama dengan orang lain. Pola pikir demikian sebaiknya distop. Sebab, jalan hidup seseorang gak bisa disamain satu sama lain. Lagian jika kamu hanya fokus dengan kesuksesan orang maka energi kamu untuk hal-hal yang produktif malah terkuras habis.

Boleh-boleh saja jika kamu menjadikan kesuksesan orang sebagai inspirasi kamu, melihat bagaiamana perjuangan orang tersebut dalam meraih kesuksesan.

Ingat jalan menuju kesuksesan itu tidak mudah, banyak hal yang harus dikorban untuk meraih kata sukses.

Jadi biar tujuan hidupmu tercapai maka mulai detik ini juga berhenti menjadikan kesuksesan orang lain parameter. Kamu fokus dengan diri sendiri dalam menikmati punya prosesmu sendiri!

  1. Mulailah Bikin Perencanaan yang Terstruktur

Mulai membuat sebuah perencanaan via https://www.maxmanroe.com/

Mulai dari membuat sebuah perencanaan yang terarah akan membantu kamu dalam melangkah. Dengan begitu, kamu terhindar dari namanya kebingungan arah dan tujuanmu atau mungkin kamu sendiri enggak paham dengan tujuan sendiri, semoga tidak yak..

Mungkin udah saatnya bikin perencanaan yang matang. Membuat perencaan dari apa yang menjadi tujuan kamu, kapan waktunya mulai, sampai kapan target kamu terlaksana. Bagaimana langkah yang harus dilakukan agar ada kemajuan?

Catat semua secara terperinci dan buat sepraktis mungkin. Mulai dari soal pekerjaan, asmara, keluarga, sampai keuangan. Tapi ingat, jangan membebani diri dengan langkah yang muluk-muluk. Meski pelan, yang penting prosesmu terus maju ke depan.

  1. Hilangkan Kata Mengeluh Dari Kamus Hidupmu

Jangan mudah mengeluh

Jangan sedikit-dikit mengeluh yang pada akhirnya membuat kamu merasa berat untuk menghadapi segala tantangan. Ingat kembali apa yang ingi dicapai dalam perjalanan hidup kamu.

Mengeluh hanya akan membuat cita-cita semakin menjauh. Sebab, waktu yang seharusnya pakain untuk melakah hanya habis untuk dikeluhkan. Sisi lain dari mengeluh akan membuat kamu menjadi orang yang mudah menyerah.

Tanamkan sifat jangan mudah mengeluh yang membuat karekter kamu sebagai pejuang, tak ada lagi kata menyerah dalam kamus hidup kamu. Memang sangat sukar untuk tidak mengeluh apalagi jika kamu merasa perjalanan mencapai cita-cita sangat berat.

Untuk itu, kamu bisa bangkit saat ada keraguan atau lelah menghadapi semuanya, cobalah ingat-ingat tujuan yang ingin dicapai. Setelah pikiran dan hati dirasa lebih tenang, baru deh, mulai meniti jalan menuju kesuksesanmu lagi.

Selepas dari tiga cara tersebut, munkin kamu masih punya cara lainya agar tujuan hidup kamu tercapai. Apa cara kamu untuk meraih tercapai, silakan kirim komentarnya yak….

Categories
Uncategorized

Cara Mengatasi Stres Saat #DirumahAja

stroberi.us,-Penyebaran virus corona (covid-19) masih tinggi, angka penularan bisa dicek di google, takut dianggap ngada-ada. Melihat data tersebut, perusahaan tempat kamu bekerja masih pada kebijakkan lamanya, semua karyawan kerja dari rumah atau WFH meskipun pemerintah telah menerapkan new normal.

Kamu masih tetap bekerja #DirumahAja, sesuatu yang sebenarnya sudah sangat membosankan dan bahkan kamu sendiri sudah merasakan stres, kangen dengan suasana kantor, kangen bertemu eman-teman, pokoknya serba kangen, mau gimana lagi namanya juga kebijakkan atasan.

Stres saat WFH sebenarnya bukan hanya dirasakan kamu saja, hampir semua orang juga mengalami hal yang sama. Penyabnya bisa jadi disebebakan banyak faktor.

Kamu boleh sepakat atau tidak dengan faktor yang menyebakan stres, itu tergantung kamu jujur dengan diri sendiri saja,

Simak apa saja yang bikin kamu stres dan bagaimana cara mengatasinya

Tidak Ada Batasan yang Jelas antara Dunia Kerja dan Pribadi

Stress saat WFH dapat muncul karena tidak adanya batasan yang jelas antara dunia kerja dan pribadi Anda. Bangun tidur tanpa mempersiapkan diri bekerja langsung berkutat dengan pekerjaan, bahkan tertidur kembali setelah bekerja adalah contoh-contoh perilaku yang menunjukkan sudah tidak ada lagi batasan yang jelas saat bekerja dari rumah.

Beban Tugas Menjadi Jauh Lebih Kompleks

Banyak juga yang merasakan stress saat WFH karena beban tugas yang menjadi jauh lebih kompleks. Hal ini wajar terjadi mengingat ada banyak perubahan yang harus langsung dikelola selama pandemi covid-19. Jadi yang bisa Anda lakukan bukanlah mengeluh dan menjadi semakin stress karenany, tetapi mengetahui apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Kondisi Ekonomi Memburuk karena Berbagai Hal

Seperti yang banyak diketahui, saat ini ada banyak pekerja yang mengalami pemotongan gaji dan menyebabkan kondisi ekonomi pun menjadi buruk. Kondisi ekonomi yang buruk wajar saja membuat Anda stres. Pasalnya kondisi ekonomi yang buruk adalah pemicu keburukan lain yang terjadi pada aspek hidup lainnya.

Tidak Ada Rekan Kerja seperti Biasa di Kantor

Bekerja tanpa kolega dan rekan yang selalu ada di sekitar Anda seperti di kantor bisa juga menjadi penyebab stres. Anda harus berkutat sendiri dengan layar tanpa gurauan dan obrolan ringan memang sangat berat untuk dilalui. Jika Anda tenggelam dalam rasa kesendirian, maka stres saat WFH menjadi lebih mudah muncul kemudian.

Kondisi Kesehatan Ikut Memburuk

Tidak menjaga kesehatan tubuh adalah juga faktor yang membuat WFH menjadi semakin membuat stress. Banyak dari Anda yang mengeluhkan kondisi kesehatan memburuk ini dan kemudian menjadi tidak semangat bekerja atau produktivitas menurun. Jadi penting juga untuk memperhatikan kesehatan Anda ya.

Selalu Buat Daftar Pekerjaan Harian

Stress saat WFH sangat mungkin terjadi karena manajemen diri yang kurang baik. Anda memiliki tanggung jawab pekerjaan tetapi karena berada di rumah tanggung jawab pekerjaan terasa longgar dan membuat Anda lengah.

Akhirnya, di akhir-akhir masa deadline barulah Anda sibuk mengerjakannya dan mengalami kondisi stres mengejar target. Kondisi seperti ini harus Anda atur dengan membuat daftar pekerjaan harian. Bagilah beban kerja Anda seproporsional mungkin dalam jangka waktu pengerjaan yang diberikan.

Selalu Utarakan Motivasi Diri dalam Bekerja

Berdasarkan daftar pekerjaan harian yang telah Anda buat, lakukanlah motivasi pada diri Anda sendiri. Misal setelah memeriksa daftar pekerjaan harian, Anda membuat motivasi diri hari ini setelah semua tanggung jawab selesai Anda akan menghadiahi diri Anda dengan membeli makanan enak.

Hal-hal kecil seperti ini seringkali diabaikan, padahal sangat signifikan fungsinya untuk dapat membantu Anda terhindar dari stres akibat tanggung jawab pekerjaan.

Buat Batasan Jam Kerja yang Jelas

Terkadang yang membuat Anda stres saat WFH adalah pengaturan jam kerja yang tidak jelas. Karena tidak memiliki target kerja harian, Anda kemudian mengalami kesulitan menyelesaikan pekerjaan hingga berlarut-larut.

Bekerja hingga larut malam di rumah tentu membuat kondisi kesehatan fisik dan mental juga memburuk. Oleh sebab itu, tips mengatur stres saat WFH salah satunya adalah memastikan Anda sudah membuat batasan jam kerja yang jelas.

Jalin Komunikasi dengan Kolega dan Saudara

Salah satu faktor seseorang mengalami stres selama masa kerja dari rumah adalah karena kesendiriannya. Sudah banyak diketahui dari berbagai hasil penelitian bahwa beberapa orang akan stres jika tidak bersosialisasi.

Kerja dari rumah membuat Anda tidak bertemu fisik dengan banyak kolega dan saudara. Namun Anda harus tetap bisa menjalin komunikasi melalui berbagai teknologi yang tersedia, sehingga stres bisa diatur dengan sebaik mungkin.

Atur Keuangan Sebaik Mungkin dalam Kondisi Ini

Beban kerja yang berat akan terasa semakin berat karena kondisi keuangan yang ikut memburuk. Tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi pandemi covid-19 ini juga mempengaruhi ekonomi banyak orang. Walau begitu Anda sebaiknya tetap bisa mengatur stres Anda.

Tips mengatur stres saat WFH walau kondisi ekonomi sedang memburuk adalah dengan mengatur keuangan sebaik mungkin. Minimalisir pengeluaran tidak perlu dan hanya gunakan uang untuk kebutuhan pokok saja.

Lakukan Olahraga Ringan atau Yoga

Tubuh Anda memerlukan olahraga secara berkala. Jangan karena berada di rumah saja, Anda pun menghentikan kebiasaan Anda dalam menjaga kesehatan tubuh. Selalu lakukan olahraga ringan di rumah, atau bagi Anda yang sudah lama ingin mencoba yoga lakukanlah sekarang.

Saat di rumah, Anda bisa mulai mempelajari yoga langkah demi langkah. Jadi tubuh akan selalu segar dan bugar, stres pun bisa dihalau dengan efektif.

Selalu Sediakan Waktu Istirahat dalam Selang Waktu Tertentu

Saat bekerja dari rumah, seseorang akan terpaku duduk menghadap layar selama berjam-jam. Hal ini tentu membuat tidak hanya fisik anda saja yang stres tetapi juga psikis. Oleh sebab itu, dalam selang waktu tertentu sediakanlah waktu istirahat.

Memang dalam bekerja biasanya, Anda mendapatkan waktu istirahat siang hari saja untuk makan siang. Namun selama bekerja di rumah, tidak salah mengambil waktu 3 sampai 5 menit setiap 30 menit untuk berdiri dan merenggangkan tubuh yang pegal.

Jangan Mengerjakan Banyak Hal dalam Satu Waktu

Mengerjakan banyak hal dalam satu waktu atau yang dikenal dengan istilah multitasking banyak diminati dan menjadi pola kerja banyak orang saat ini. Sebenarnya hal ini yang kemudian akan memicu Anda stres dalam bekerja.

Sebisa mungkin hindarilah mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Proses setiap pekerjaan satu persatu hingga selesai, jadi Anda bisa merasakan sendiri hasil dan buah dari pekerjaan Anda tersebut.

Categories
Uncategorized

5 Cara Terbebas dari Pekerjaan, Kamu Bebas Menikmati Waktu

Menikmati waktu santai

stroberi.us,-Sebagai wanita karir kadang kala kamu merasa seperti sudah tak mempunyai waktu untuk bersantai. Jatah libur dipakai untuk menyelesaikan kerjaan kantor yang tertunda.

Hal ini membuat kamu ngerasa penuh tekanan membuat kamu stres.. Rasanya ingin sekali untuk keluar dari rutinitas yang namanya dunia kerja, memutuskan untuk keluar kerja sendiri bukan pilihan tepat, kamu mesti memikirkan kebutuhan belum lagi cicilan bulanan.

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati waktu lepas dari dunia kerja sebenarnya ada caranya kok, cara santai untuk menikmati waktu sambil ngeteh atau kopi.

Berikut ini adalah cara sederhana agar kamu bisa lebih menikmati waktu, enggak ada lagi namanya kerjaan yang membuat kamu stres…. Silakan simak baik-baik yak…..

  1. Rencanakan Aktivitas
Merencanakan kegiatan

Biar kamu enggak merasa stres saat dikejar-kejar deadline….Untuk itu, penting bagi kamu merencanakan segala macam kegiatan secara matang. Dengan merencakan kegiatan ini nantikanya akan sangat membantu dalam menemukan kapan kamu bisa menikmati hari.

Sebab, kamu jadi paham mana waktunya untuk segera menyelesaikan tanggung jawab dari hal yang paling menguras waktu sampai tugas-tugas yang kecil.

Dengan melakukan aktivitas begitu secara terus-menarus, percaya deh kamu akan mendapati hari yang benar-benar membuat kamu santai tanpa beban sedikit pun.

  1. Jangan Menunda Kerjaan
Akibat kerap menunda pekerjaan, kalau sudah begini kapan mau ada waktu santainnya.

Yuks langsung aja dikerjaan apa sudah menjadi kewajiban kamu, tunggu apa lagi. Kamu kan sudah mengetahui dari rencana aktivitas yang mana hal priotas dan mana yang enggak terlalu mendesak.

Semakin kamu cepat menyelesaikan maka kamu juga akan menikmati hari yang benar-benar santai. Ingat menunda sebuah perkerjaan akan membuat pekerjaan bertambah.

Imbasnya kamu akan keteterlan mengerjakan semua kerjaan sampai hari libur dipakai untuk menyelesaikan kerjaan. Demi sebuah deadline…

  1. Menikmati Hari Tanpa Kerjaan

Tiba saatnya kamu untuk menikmati hari tanpa kerjaan, tanpa ada lagi yang membuat kamu stres. Pasalnya, semua kerjaan yang telah kamu rencanakan telah selesai.

Hari tanpa kerjaan hari yang benar-benar membuat merdeka. Selamat menikmati hari tanpa kerjaan.

  1. Menyatu dengan Alam

Mungkin kamu bingung juga menghabiskan hari tanpa namaya kerjaan, seharian tiduran malah membuat kamu pusing. Pilihan yang kamu bisa pilih adalah kamu melakukan aktivitas yang berhubungan dengan alam, entah itu travelling bersama teman-teman ke sebuah pulau atau mendaki atau aktivitas lainnya.

Percaya menghabiskan waktu untuk travelling akan membuat kamu lebih menikmati hari, pikiran kamu seger dan besok penuh semangat kembali beraktivitas.

  1. Tinggalkan Sehari Tanpa Smartphone

Menikmati hari akan terasa lebih nikmat tanpa adanya namanya smartphone. Dengan begitu, kamu merasa lebih merdekat tanpa ada mengganggu kamu.

Banyangkan saja, kamu saat ingin menikmati hari merdeka kamu tiba ada saja yang menghubungi kamu, menayakan soal kerjaan lah, dan lainnya. Coba dah buang jauh-jauh pikiran bagaiaman kalau ada hubungi kamu soal kerjaan, nanti kerjaan bakal terbengkalai.

Tapi ada kalanya kita butuh sedikit menjauh dari benda yang satu ini, bebs. Tenang, tantangan sehari tanpa smartphone ini bukan pada saat hari-hari sibuk, kok. Kita akan melakukannya saat hari libur atau pas senggang aja. Percaya deh, hidup bakal lebih tenang tanpa notifikasi dan aktifitas scrolling sampai berjam-jam.

Categories
Uncategorized

Cara Sederhana Supaya Usaha Kamu Besar

memandang bisnis via https://sahabatpegadaian.com/

stroberi.us-Kamu pernah membaca di media online atau sejenisnya yang mengabarkan, jasa sablon dengan modal sekian dapat keuntungan puluhan juta atau kabar lainnya, yakni seseorang berjualan dalaman wanita bisa mendatangkan penghasilan puluhan juta.

Dari kabar tersebut, mungkin kamu bertanya-tanya kok bisa yak? Melihat usahanya yang ditekuni hanya sekadar jasa sablon atau tukang jualan dalaman wanita?

Meminjam ungkapan Robert T.kiyosaki, besar atau kecilnya sebuah usaha tergantung spektrumnya. Jadi, bagaimana cara pandang kamu melihat usaha tersebut bukan pada jenis usaha tersebut.

Kalau jenis usaha, selebritis aja ada berbisnis yang mungkin kamu lihat sekadar receh. Misalnya, Rafli Ahmad berjualan keripik singkong. Itu kan Rafli Ahmad yang sudah….bla-bla…

Jadi jika tertarik dengan kabar yang menyebutkan, jasa sablon dan seorang yang berjualan pakaian dalam dengan omzet puluhan juta. Hal pertama kamu bangun adalah spektrum.

Dan yang mesti diingiat adalah spektrum besar jika tanpa didukung dengan ide bisnis matang dan tindakanya, hasilnya hanya mimpi di siang bolong.

Untuk itu, segera bangun jangan hanya bermimpi saja, mulai dengan membuat ide bisnis yang matang lalu ekseksui, dan satu lagi yang tak kalah penting adalah semangat dalam menjalani proses.

Untuk ide bisnis, sudah banyak tips-tipsnya di dunia maya, kamu bisa menconteknya untuk menyusunnya. Selanjutnya, apakah kamu siap menjalankan ide tersebut.

Penting!!!!

Spektrum yang tinggi selalu ada konsekuensi berupa rencana bisnis yang matang dan bertindak. Percuma anda punyai spektrum tinggi tapi tidak perencanaan bisnis yang matang.

Categories
Uncategorized

Banyak Alasan Mengapa Kamu Memilih Kaos Sebagai Usaha Sampingan, Kaos Itu Tak Ada Matinya

usaha sampingan di https://www.kolomsatu.com/

stroberi.us,- Untuk kamu yang sudah membaca tips untuk menghapus keraguan demi sebuah impian membangun usaha sampingan . Kini tiba saatnya untuk kamu melangkah lebih mantap akan usaha sampingan yang telah kamu idamkan.

Satu langkah lagi maka usaha sampingan tersebut bakal terlaksana, yakni kamu tinggal menentukan jenis usaha apa yang akan dijadikan sampingan kamu.

Nah, untuk kamu yang masih bingung dengan jenis usaha apa, entah itu makanan atau fashion. Sebagai opsi saja, coba usaha kaos apalagi kamu sudah mempunyai bakat design, yang akan menjadikan kaos lebih menarik pasar dengan sablon kaos, bisnis distro.

Wajar jika kamu mempertanyakan mengapa bisnis distro, bukanya distro sudah berjibun banyaknya. Karena itu, buatlah bisnis distro dengan design yang benar-benar unik, bikin bisnis kamu diterima di hati konsumen.

Berikut ini, stroberi.us akan mencoba menjabarkan sejumlah alasan mengapa usaha kaos sablon patut dipertimbangkan.

  1. Soal Pasar, Siapa pun Boleh Mengenakan Kaos

Penyanyi sekelas Raisa aja pakai kaos apalagi kamu via istagram

Kaos atau t-shirt merupakan salah satu model fashion yang paling diterima oleh siapa saja. Iya, pemakainya tak terbatas pada kalangan tertentu saja, jenis kelamin tertentu saja, dan tak menenal batasan usia.

Coba perhatikan dari anak-anak, dewasa, orang tua, cowok, cewek, semuanya mengenakan kaos, siapa saja boleh mengenakan kaos alias kaos sangat cocok untuk dikenakan siapa saja, selama dia nyaman dan suka maka akan mengenakan kaos.

Lebih dari itu, kaos itu tak ada matinya sangat beda dengan usaha model fashion lainya yang hanya sekadar ikut trand semata alias musiman. karena itu, kaos bisa dijadikan usaha sampingan yang patut dipertimbangkan.

  1. Tetap Tenang, Masih Ada Hari Esok Untuk Menjualnya.

Tetap optimis, masih ada hari esok di https://www.liputan6.com/

Berbeda dengan makanan, pada kaos tak mengenal kata basi. Jadi kamu enggak usah dipusingkan saat kaos kamu tenyata belum laku hari ini. Pasalnya, masih ada hari esok untuk kembali memasarkan kaos sablon kamu.

Pusing kamu cukup satu saja, yakni bagaimana mengembakan pasar sehingga banyak orang yang melihat, tertarik dan membeli produk kaos sablon kamu.

  1. Agar Bisa Menjalani Kaos Sablon Sebagia Usaha Sampingan, Kamu Enggak Perlu Modal Besar Sampai Cari Pinjaman
usaha sampingan dengan modal minim

Perkara modal salah satu yang menjadi pertimbangan banyak orang bukan hanya kamu saja tatkala membangun usaha sampingan. Hal ini kadang kala membaut sebagian orang ragu-ragu untuk melangkah.

Cerita bakal berbeda jika kamu memilih kaos sablon sebagai usaha sampingan kamu. Pasalnya, usaha ini tak perlu banyak modal alias modal minim juga masih bisa jalan.

Yups, usaha kaos tak butuh banyak model besar. Sebab, untuk kaos sablon kamu bisa memproduksinya dengan menyusaikan modal yang kamu miliki.

Jadi tinggal menghitung berapa banyak modal kamu punya untuk mendapatkan kaos yang hendak kamu pesan. Misalnya, saja kamu punya modal 2 juta, jadi berapa kaos yang bisa kamu dapatkan.

Selian itu, kamu juga perlu sewa tempat untuk berjualan.

  1. Kamu Juga Enggak Usah Memikirkan Produksi, Cukup Lempar Design ke Konveksi Kaos Sablon
Soal produksi kaos sablon lempar saja ke www.jasa-sablon.com

Berbeda dengan makanan yang harus kamu olah sendiri baru dipasarkan, sedangkan untuk membangun usaha kaos sebagai sampingan cukup sederhana tak banyak makan waktu.

Apalagi mengingat kesibukkan kamu pastinya waktu sebagai bahan pertimbangan kamu, bagaimana caranya agar tidak menganggu aktivitas utama kamu sebagai karyawan.

Perlu kamu lakukan adalah meluangkan waktu untuk mendesign saja. Soal produksi, kamu bisa menyerahkan kepada jasa menawarkan pembuatan pakaian sekaligus sablon yang akan mewujudkan impian kamu.

Untuk jasa sablon & konveksi, kamu bisa mempercayakan ke salah satu vendor sablon kaos yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Saat ini, sudah banyak konveksi yang bersedia mengerjakan pesanan kamu dengan minim order. Salah satunya, www.jasa-sablon.com

Jadi kamu masih bisat tetap fokus untuk kerja sebagai sumber pemasukan utama, sela waktu kamu bisa fokus untuk pemasaran kaos sebagai usaha sampingan kamu.

  1. Pemasaran pun Cukup Mudah dan Modalnya cuma Internet
mejang produk kamu di marketplace

Saat ini dengan adanya dunia maya, maka siapa saja termasuk kamu akan mendapatkan manfaatnya. Salah satunya, kamu bisa memanfaatkan dunia online sebagai media pemarsaran efektif, murah, dan enggak ribet.

Tepat, untuk pemasaran sangat murah dan mudah, kamu tak pelu membuka lapak (sewa lapak) untuk mendatangkan pembeli. Cukup bagi kamu untuk memanfaat media sosial, semisal istagram, facebook, atau bisa juga melalui market place seperti shopee, bukalapak dan lainnya ikut nimburng untuk berjualan

Categories
Uncategorized

5 Tips Untuk Kamu yang Selalu Ragu Memulai Usaha Sampingan

usaha sampingan di www.accurate.id

stroberi.us– Meskipun kamu sudah berstatus sebagai karyawan tetap. Namun, kamu masih merasa gajih yang didapat tak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup yang terus meningkat.

Karena itu, kamu mulai memikirkan mencari tambahan pendapatkan dengan cara membangun usaha. Setiap kali ingin melangkah, kamu ada saja yang menganggu pikiran sehingga kamu selalu untuk melangkah membangun usaha.

Yups, ada saja yang dipirkikan dari takut menganggu pekerjaan utama kamu, taku enggak fokuslah, belum sia dari segi mental, modalnya belum cukup, dan hal lainnya yang membuat kamu tak kunjung melangkah dalam membangun bisnis.

Nah, bagi kamu yang selalu dirundung keraguan saat ingin berusaha. stroberi.us akan mencoba membantu kamu dengan memberikan tips. Semoga saja tips ini membantu kamu agar lebih bersemangat memulai usahanya.

Adapun tips dapat kamu simak baik-baik, selamat menyimaknya. Tetap semangat

  1. Perlu tekad yang kuat untuk melangkah

Kuatkan tekad untuk memulai melangkah, jika kamu tak kunjung melangkah maka usaha sampingan yang kamu impian tak akan pernah ada.

Selain tekad yang kuat untuk berani memulai, kamu juga menguatkan tekad untuk jangan pantang menyerah. Apa pun jenis usaha sampingan kamu, kamu perlu kerja keras, semangat yang pantang menyerah disertai ketulusan agar apa yang kamu jalani tetap semangat dan menyenangkan.

Ingat, tak ada yang langsung jadi malah bisa jadi apa yang telah kamu rencanakan pada kenyataan berbeda sangat jauh. Semuanya perlu proses untuk mencapai hasil yang diharapkan.

2. Tentukan ide usaha yang kamu banget agar lebih menyenangkan

Meskipun usaha yang kamu jalanin hanya sampingan sebagai tambahan pemasukan, tapi bukan berarti yang penting punya usaha. Alangkah enaknya jika usaha yang akan kamu jalini yang kamu banget.

Usaha yang sesuai dengan kamu banget, sesuai dengan kemampuan kamu dan ketrampilan kamu, nantinya kamu akan lebih menyenangkan saat kamu menjalani usaha sampingan tersebut.

Namun, bukan berarti kamu juga enggak bisa menjalini usaha yang ternyata jauh dengan kamampuan dan bakat kamu. Kamu hanya perlu berjuang lebih keras untuk mempelajarinya.

3. Tekad saja belum cukup. Kamu juga mesti cari usaha sampingan yang dapat diterima pasar

initekat kuat saja belum cukup, kamu juga melakukan untuk beberapa tahap selanjutnya dalam membangun usaha sampingan. Setidaknya, sebelum memutuskan usaha apa yang hendak dijalankan, kamu juga perlu melakukan riset mengenai usaha bakal dijalani.

Apakah usaha tersebut yang dapat diterima pasar. Jika pasar tak menerima mana mungkin usaha kamu jalani bakal jalan. Dalam hal ini kamu juga perlu berkompromi dengan kebutuhan pasar meskipun jika usaha tersebut tak sesuai dengan bakatmu.

Penting usaha kamu jalani tak merugikan orang.

4. Cari sisi unik dari usaha kamu

Enggak menutup kemungkinan bahwa usaha yang kamu jalinin ternyata ada juga perusahan yang sama, bukan hanya satu. Mungkin kamu akan kebingunan menghapi ketat persaingan dengan sejumlah perusahaan.

Agar kamu dapat bersaing, kamu juga mesti memberikan sisi unik yang bisa menarik calon konsumen kamu. Buat ide unik yang kamu tawarkan agar membuat calon konsumen kamu tertarik.

jangan taku berinovasi, kasih terbaik buat calon konsumen kamu.

5. Berani jujur jika sistem kerja masih banyak kekurangan, mana yang mesti diperbaiki

Dalam menjalan usaha itu tak mudah, kamu perlu berjuang sekuat tenaga agar usaha kamu dapat berjalan. Untuk memudahkan perjalan usaha tersebut, kamu juga perlu membuat sistem kerja yang baik.

Lakukan evalausi dan jangan takut untuk mengubahnya jika ternyata sistem tersebut banyak cacatnya. Dan yang tak kalah penting adalah jangan pernah menyerah jika ternyata terus-terusan mengubah sismtem kamu buat, terus memperbaiki sampai kamu menemukan sistem yang setidakya hampir sempurna.

Categories
Uncategorized

Pernikahan Bukan Hanya Soal Cinta dan Usia

Pixabay.com/Vetonethemi

stroberi.us,- Untuk kamu yang berniat melangsungkan pernikahan, apakah sudah nyakin? Sebelum itu, alangkah baiknya kamu renungkan lagi niatan tersebut.

Iya memang sangat melelahkan jika selalu saja mendapat pertanyan kapan nikah, bukanya sudah ada pasangannya, sudah ada kerjaan, usia sudah matang pula.

Plis deh, nikahan itu bukan melulu soal cinta, usia, dan mapan. Lebih dari itu, bagaimana perjalanan selanjutnya usai acara respsi pernikahan usai dan babak baru dalam bahtera rumah tangga dimulai dan berakhir sampai maut memisahkan.

Setidaknya itulah impian setiap orang yang melangsungkan pernikahan, hidup bahagia selamanya. Sudah lakyanya dongeng seorang putri yang bahagia menikah dengan pangeran atau film sinetron yang menawaran kebahagian pada ujung cerita.

Dalam dunia nyata yang akan kamu jalani bersama pasangan dalam bahtera rumah tangga bisa sangat jauh beda. Beda pandangan, beda kebiasan, dan beda lainya. Dari yang beda membuat kalian meributkan hal-hal kecil yang sampai berjujung pada perceraian.

Berdasarkan data dari website Mahkamah Agung, sebanyak 419.268 pasangan memutuskan untuk bercerai di sepanjang tahun 2018. Angka ini cenderung terus melonjak setiap tahunnya. Di Kota Bekasi saja, ada 1.739 perkara perceraian terjadi pada 2019. Jumlah ini lebih banyak jika dibandingkan tahun 2018 dimana ada 1.255 perkara.

Saat bercerai apakah tidak ada cinta atau ekonomi merosot atau umur? Setiap orang mungkin punya jawaban masing-masing.

Untuk itu coba pertimbangkan baik-baik, apakah benar kamu sudah siap secara lahir dan batin. Ingat, apa saja yang perlu pertimbangan adalah bukan pada acara, lagian untuk melangsungkan pernikah itu enggak rumit-rumit amat, cuma memenuhi syarat syah nikah plus modal pesta (kalau ada), selesai sudah.

Setidaknya banyak pertimbangan yang perlu dipertimbangkan selain uang, ekonomi, dan usia. Kamu harus rela kebebasan berganti dengan tanggung jawab.

Nantinya kamu sendiri akna merasakan saat status di KTP berubah, kamu akan merasakan bagiamana kehidupan kamu akan berubah draktis, jika saat lajang kamu bebas mau ngapain saja.

Namun, perlahan-lahan kebebasan kamu akan berganti akan beralih menjadi tanggungjawab. Kamu tak lagi berpikiran untuk senang-senang usai mendapatkan gajih, menimal kamu memikirkan pangan, sandang, dan papan untuk keluarga yang tengah kamu bina.

Hal lainya, adalah bagiamana hidup kamu yang setidaknya mulai diatur oleh pasangan, sikap mertua dan lainya.

Untuk itu, ada banyak adaptasi, penyesuaian, proses pembelajaran dan perlakuan yang harus terus dilakukan setiap hari, sepanjang tahun, dan seumur hidup agar pernikahan tetap bertahan.

Selain cinta dan ekonomi, pernikahan juga butuh komitmen kuat. Sebab, cinta dan ekonomi bisa pasang surut.

Memang cinta awal dari menjalin hubungan meskipun hanya bersatus pacar. Status tersebutlah yang membuat kamu memutuskan untuk menikahinya.

Namun, kamu juga mesti paham rasa cinta bisa berganti benci yang bermuara pada putus. Sebuah keputusan enggak bakal serumit jika status kamu menikah.

Kata putus dalam penikahan tak hanya melibat kamu dan pasangan, tapi juga melibatkan banyak orang, bahkan dapat mengorbankan buah hati kamu dan pasangan.

Karena itu, dalam pernikahan juga dibutuhkan komitmen sebagai kuat tiang rumah tangga, komitmen yang akan membuat pernikahanmu bertahan selaamanya.

Dan untuk menjaga komitmen ini agar tetap kuat, kamu juga dibutuhan untuk selalu belajar menerima segala hal dari pasangan kamu, entah itu sikapnya kadang-kadang seperti anak-anak.

Dan tak kalah penting dalam pernikahan adalah rasa saling percaya sehingga bisa menguatkan ikatan rumah tangga