Categories
Uncategorized

Cara Berhemat Agar Bisa Dialokasikan ke Dana Darurat

simpan dana darurat di https://www.modalrakyat.id/

stroberi.us,- Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok dan seterusnya, seperti halnya saat ini yang tiba-tiba kita bahkan dunia turut merasakan bagaimana efek dari virus corona.

Bukan rahasia lagi, jika pandemi virus corona (covid-19) membuat ekonomi pada posisi terpuruk.

Melihat situasi ini, maka sudah semestinya memberikan pelajaran yang cukup berarti mengenai berhemat. Setidaknya, menabung yang nantinya sangat berguna sebagai dana darurat.

Yups, jika selama ini kamu tak kunjung bisa manabung karena sukar untuk memisahkan antara kebutuhan dan keiinginan, alhasil uang pendapatan kamu selalu terkuras. Efeknya, kamu merasa stres dengan kondisi saat ini, yang mana pendapatkan kamu berkurang jauh.

Nah, ketimbang kamu terlalut dalam stres mendingan kamu susun sebisa mungkin keuangan kamu. Sebisa mungkin kamu menyisihkan untuk dana darurat kalau perlu cari usaha yang tak butuh modal banyak sebagai tambahan.

Ada celah kok untuk dijadikan usaha dengan modal kecil, coba cek usaha sampingan dengan modal kecil, hasilnya lumayan, usaha dengan online. Modal puluhan ribu hasilnya jutaan

Sebab, kamu dan siapa saja tak ada yang data yang jelas pandemi virus corana bakal berakhir.

Jika kamu merasa kesulitan untuk menabung, hal penting adalah bagaimana kamu memisahkan kebutuhan dan keiinginan. Apa saja yang selama ini hal demikian ternyata hanya keinginan maka segera pangkas.

Lantas apa saja yang bisa kamu pangkas, menekan pengeluaran yang ternyata selama ini hanya sebatas keinginan semata dan banyak hal kamu lakukan adalah pemborosan.

Agar lebih jelasnya, yuk simak apa saja yang bisa dipangkas. Hal ini tak lain guna menekan pengeluaran kamu untuk lebih berhemat.

  1. Belanja apa yang benar-benar kebutuhan kamu

Dari awal sudah dipaparkan sekilas, apa itu kebutuhan atau keinginan. Saat ini, waktu yang tepat untuk kamu berhenti dulu belanja hal-hal yang sebenarnya bukan kebutuhan.

Mulai pilah-pilah lagi apa yang selama ini kamu anggap kebutuhan dan mengecek kembali daftar belanjaan yang sudah-sudah.

  1. Cari Aternatif saat kamu membeli kebutuhan pokok

Makan adalah salah satu kebutuhan yang tak bisa ditunda-tunda lagi. Namun, bukan berarti persoalan makan tak bisa disiasasti.

Misalnya, jika selama ini kamu selalu membeli makanan guna memenuhi kebutuhan hidup. Maka mulai besok, kamu bisa menekanya dengan cara memasak.

Jika hal ini lebih membuat berhemat dan lebih sehat, kenapa tidak.

Apa lagi saat ini, kamu lebih banyak waktu #DirumahAja.

  1. Cermat dalam Belanja

Saat seperti ini kamu sudah semestinya lebih cermat dalam berbelanja. Cermati baik-baik apa yang kamu belanjakan, jika selama ini selalu membeli yang merk sudah terkenal, maka kamu bisa menggantinya dengan fungsi yang sama.

Misalnya, produk deterjen, kamu tidak perlu membeli deterjen yang berharga tinggi, toh yang berharga murah memiliki kualitas sama dan mungkin lebih wangi.

Semakin kamu menekan pengeluaran, maka semakin banyak uang yang tersisa untuk kemudian dialokasikan khusus untuk dana darurat.

  1. Stop pengeluaran Bulanan

Mungkin ini adalah yang tepat untuk kamu lebih mempertimbangkan kembali dengan biaya bulanan kamu.

JIka diperlukan maka kamu bisa memilih untuk stop terlebih dahulu atau menguranginya.

Misalnya, kamu yang setiap bulanya mesti membayar tagihan tv berbayar. Besok stop dulu yak.

  1. Bijak dalam penggunaan energi

Dengan kamu bijak untuk dalam penggunaan energi, maka kamu akan mendapatkan manfaatnya. Hal ini yang mungkin sebelum corona kamu tak terlalu mempedulikannya dengan tingginya tagihan listrik, air, gas dan lainya.

Misalnya, jika kamu selama ini menggunakan pendingin ruangan (AC), besok-besok kamu bisa memilih mengenakan kipas angin, atau membiarkan lampu menyala sampai siang.

Begitu juga dengan penggunaan air, jangan membuang-buang air, pakai saja secukupnya dan tutup kembali kran air sesudah memakainya

Categories
Uncategorized

Cara Mengatasi Stres Saat #DirumahAja. Selain itu, Ruangan Jadi Indah dan Menyejukan

Stres saat bekerja di rumah (WFH)

stroberi.us,-Penyebaran virus corona (covid-19) masih tinggi, angka penularan bisa dicek di google, takut dianggap ngada-ada. Melihat data tersebut, perusahaan tempat kamu bekerja masih pada kebijakkan lamanya, semua karyawan kerja dari rumah atau WFH meskipun pemerintah telah menerapkan new normal.

Kamu masih tetap bekerja #DirumahAja, sesuatu yang sebenarnya sudah sangat membosankan dan bahkan kamu sendiri sudah merasakan stres. Padahal kamu sudah sangat kangen dengan suasana kantor, kangen bertemu teman-teman, pokoknya serba kangen, mau gimana lagi namanya juga kebijakkan atasan.

Stres saat WFH sebenarnya bukan hanya dirasakan kamu saja, hampir semua orang juga merasakan hal yang sama. Dan jika hal ini dibiarkan menimbulkan hal buruk untuk kamu.

Yups, segera atasi rasa stres kamu, kamu bisa mengatasinya dengan cara amat sederhana, yakni dengan aktivitas manata ruang selama ini dijadikan tempat kerja selama WFH dengan tanaman hias.

Aktivitas ini tak hanya menghilangkan rasa stres, tapi juga suasana ruang kerja kamu jauh lebih menyehatkan dan tentunya lebih indah. Selamat tinggal stres.

Adapun untuk jenis tanaman hias yang bisa kamu letakan di pojok ruangan, kamu bisa memilih di antara banyak tanaman hias yang tak hanya berfungsi indah, tapi juga banyak manfaatnya.

Spider Plant

Salah satu tanaman hias yang bisa kamu pilih untuk menghiasi pojok ruang kerja kamu, tanaman hias spider plants. Tanaman yang mempunyai nama latin Chlorophytum Comosum, sangat cocok karena bentuknya yang dapat memperindah ruangan.

Selain itu, spider plants diyakini dapat menyejukkan ruangan apalagi dengan kemampuanya untuk menyerap polutan dalam ruangan seperti formalin dan xilena.

Senyawa kimia formaldehida atau formalin ini sangat berbahaya bagi para penderita asma atau komplikasi pernafasan.

Kemampuan tanaman hias ini dapat bermanfaat untuk kamu apalagi jika kamu mempunyai penyakit asma.

Untuk dapat memilihara tanaman sangat mudah. Sebab, tanaman ini dapat hidup dengan segala macam kondisi, tanaman ini juga tak butuh banyak air.

Lidah Buaya

Tanaman yang sering disebut aloe vera ini cukup populer untuk menghiasi sudut ruangan karena bentuknya yang cukup unik. Tanaman ini tidak terlalu membutuhkan air yang banyak. Lidah buaya dapat membersihkan udara di dalam ruangan dari benzene yang dihasilkan dari produk-produk cat tembok.

Sanseviera

Sanseviera atau sering kita menyebutnya dengan lidah mertua merupakan tanaman yang baik untuk diletakkan dalam ruangan. Tanaman ini sangat mudah dipelihara.

Selain itu, lidah mertua ini dapat membersihkan udara kotor dan menyerap racun yang ada di dalam ruangan. Tanaman ini tidak terlalu membutuhkan banyak air. Air yang terlalu banyak hanya akan mengundak bakteri dan penyakit pada tamanan lidah mertua. Ada baiknya untuk slealu memperhatikan perawatan daun agar tidak mudah patah.

Sirih Gading

Sirih gading adalah salah satu tanaman merambat yang sangat mudah sekali untuk perawatannya. Hanya dengan memetik bagian batangnya dan menanamnya di pot air, maka tumbuhan ini akan berkembang dengan cepat. Jangan lupa untuk lebih sering mengganti airnya supaya terlihat lebih cantik.

Kaktus, salah satu tanaman yang mudah ditanam dan dipelahara. Ia tidak terlalu membutuhkan banyak air. Kaktus juga salah satu tanaman yang baik untuk hiasan di dalam ruangan. Kaktus dapat hidup hingga ratusan tahun lamanya. Ia salah juga salah satu tanaman yang dapat menyerap udara kotor yang ada di dalam ruangan.

Peace Lily

Tanaman cantik ini memiliki kemampuan membersihkan udara dalam ruangan. Peace liliy mampu bertahan hidup di dalam ruangan yang cukup lama. Perawatannya juga cukup mudah, bawalah tanaman ini ke luar ruangan setiap 2-3 hari selama beberapa jam untuk mendapatkan sinar matahari langsung. Tanaman ini membutuhkan tanah yang lembab, oleh karena itu, tetap siram tanaman ini pada bagian atas tanah kering.

Selain mempercantik sudut ruangan di rumah, meletakkan tanaman di dalam ruangan juga dapat menyerap udara kotor, bahan kimia dan racun yang berbahaya bagi tubuh. Ini juga dapat membuat udara di dalam ruangan menjadi segar dan sejuk.

Dracaena

Tanaman dracaena memiliki daun yang berwarna hijau dan memanjang. Tanaman ini tidak terlalu membutuhkan cahaya matahari terlalu banyak. Dracanae dapat tumbuh besar dengan daun hijau panjang yang berkerumun.

Categories
Uncategorized

Cara Menyeduh Kopi Tubruk Agar Lebih Mantap, Tips Ini Bisa Kamu Lakukan Saat #DirumahAja

seduh kopi tubruk di everydayhealth.com

stroberi.us,- Selama #DirumahAja apa saja yang kamu lakukan? Beragam akvitas dilakukan termasuk menikmati secangkir kopi sebagai pengusir rasa jenuh (menemani aktivitas baca buku, ngeblog dan lainnya).

Nah, jika kamu selama ini menyeduh kopi tubruk gitu-gitu aja, yakni dengan menuangkan air panas pada secakir gelas yang telah terisi bubuk kopi sesuai selera. Racikan yang paling umum dan sederhana karena tak butuh banyak alat kopi. Sesuai dengan namanya kopi tuburuk, menubrukan air dan kopi secara langsung.

Kini, saatnya kamu mencoba meracik kopi tubruk dengan cara sedikit berbeda. Sedikit bereksprimen untuk menghasilkan cita rasa kopi lebih mentap dan pas.

Berikut cara membuat kopi tubruk yang mudah:

  1. Masak air terlebih daulu hingga suhu 89-90 derajat Celcius. Jika tidak memiliki thermometer, kamu bisa masak air hingga mendidih dan biarkan 1.5-2 menit.
  2. Siapkan kopi yang akan diseduh yakni 13-14 gram untuk 200 ml air. Jika tidak memiliki timbangan, kamu bisa menakarnya dengan 2 sendok teh untuk satu cangkir air.
  3. Tuangkan sedikit air ke kopi dan biarkan selama 30 detik.
  4. Lalu masukkan air yang tersisa dan biarkan hingga 4 menit.
  5. Hidangkan kopi tubruk.

Itu dia acara membuat kopi tubruk dengan mudah. Kamu bisa memperhatikan tips dan detail lainnya agar karakteristik kopi lebih keluar dan kamu bisa menikmatinya dengan maksimal.

Untuk hasil yang lebih mantap lagi, utama kalau perhatikan adalah pada biji kopi itu sendiri. Jenis biji kopi dan kesegeran kopi memberikan pengaruh yang cukup besar. Sebab itu, baiknya kamu memekai bubuk kopi yang baru digiling.

Sebaiknya kamu mempunyai penggiling kopi sendiri atau grinder. Dengan mempunyai penggilingan sendiri, kamu juga bisa menentukan sendiri rasa kopi yang diingingkan apakah asam atau asam sedikit pahit?

Kenapada demikian? Menggiling sendiri, kamu bisa menentukan tingkat kehalusan bubuk kopi, apakah ingin sedikit kasar atau benar-benar lembut. Jika sedikit kasar terasa lebih asam sementara yang lembut terasa asam dan sedikit lebih pahit.

Sekilas itu saja tentang meracik kopi tubruk saat #DirumahAja .

Categories
Uncategorized

Saatnya Liburan ke Pantai, Jangan Lupa Beli Perlengkapan di Tokopedia

liburan di pantai via https://www.winnetnews.com/

stroberi.us,- Indonesia akan memasuki new normal, hal ini ditandai dengan dibukanya tempat-tempat wsisata, salah satunya pantai. Kabar ini pastinya hal sudah dinantikan.

Dengan dibuka maka rencana kamu untuk berlibur ke pantai bersama teman-teman akan segera tersampaikan. Sebuah rencana yang sebenarnaya sudah sejak jauh-jauh hari terlaksana seandainya tak ada virus corona.

Pendemi ini bikin segala macam ditunda dan kita diminta untuk #DirumahAja, hal yang membosan meskipun berbagai kegiatan dikerjakan, mengerjakan sesuatu yang agar hari-hari kita menyenangkan bersaman Nescave, tapi tetap saja merindukan dunia luar.

Oh iya, untuk soal izin ke orang tua, kamu enggak usah terlalu pikirkan, penting tiggal menerapkan trik agar kamu dapat restu dari orang tua untuk travelling, tinggal baca ulang saja tips agar kamu dibolehkan travelling. orang tua

Saat ini, kamu tinggal menyiapkan apa saja yang mesti dibawa mengingat apa saja yang bakal kamu lakukan saat di pantai. Pasti menyenangkan bermain pasar, menimati deburan ombak, foto-foto, bisa juga main voly.

Untuk memenuhi akvitas kamu di pantai, tentunya kamu juga harus menyiapakan segala macam kebutuhannya. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa berbelanja dengan cara, ingat saat kamu berbelanja online pastinyakan itu semuanya aman-aman saja.

Untuk mengantisipasinya, kamu bisa mengikuti pedoman aman berbelanja online, tapi kalau lebih aman lebih baik marketplace yang sudah dipercaya keamanannya.


Belanja di tokopedia aja, liburan di pantai belanja di toko pedi aja

  1. Baju renang
Salah satu model baju renang yang bisa kamu beli di tokopedia

Baju ini jangan lupa ketinggalan, apalagi kamu sudah puya rencana untuk menikmati deburan ombak. Banyak pilihan untuk memilih baju renang, tinggal kamu pilih saja model baju renang seperti apa yang cocok untuk kamu, dan kamu tampil percaya diri. Model baju renang bisa kamu simak terlebih dahulu, model baju renang

Selain itu, untuk pilihan baju renang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh kamu, ini dia model baju renang bisa kamu kenakan untuk berlibur di pantai.

Setelah menentukan model baju renang, kamu tinggal pesan saja di tokopedia

  1. Dry Bag Consina 20L
Dry Bag Consina 20L dengan harga sekitar Rp 135.000

Membawa elektronik ke daerah pantai memang membuat was-was, takut rusak terkena air. Makanya, kamu wajib membawa dry bag setiap kali kamu berlibur ke daerah pantai. Dry bag ini bisa menyimpan barang-barang elektronik dan bisa menjadi tempat menyimpan pakaian basahmu setelah habis berenang di pantai.

  1. Underwater Phone Case

Dapat dibeli di tokopedia dengan harga Rp 149.000,-

Foto-foto sudah sesuatu banget yang enggak bakal dilupakan. Tapi, alangkah menyenangkan jika foto-foto di bawah laut. Untuk dapat mewujudkan, kamu perlu membawa underwater phone case yang bisa menyelamakanmu.

Untuk kamu yang membawa barang-barang atau sejumlah uang dan kartu ATM, kamu juga bisa menyimpannya di underwater phone case ini dan dibawa berenang bersama. Tapi, pastikan kamu sudah mengunci atau merekatkan bagian lem perekatnya dengan sempurna untuk memastikan nggak ada air yang masuk.

  1. Sunblock Banana Boat Sport SPF UVB 110 PA++ 90ml
Beli Sunblock Banana Boat Sport SPF UVB 110 PA++ 90ml di tokopedia harga Rp 157.500

Agar liburan kamu tetap menyenangkan tanpa merasa ketakutan kulit kamu terbakar akibat pancaran sinar matahari, maka kamu harus memberikan perlindungan terhadap kulit.

Perlindungan kulit serahkan saja pada sunblock, ya? Yup, dialah yang berjasa besar untuk melindungi kamu agar nggak mendapat sengatan sinar matahari yang berlebihan sekaligus mencegah timbulnya kerusakan pada kulit tubuh yang menjurus pada kanker kulit.

  1. Topi pantai
Topi pantai bisa kamu miliki dengan cara pesan di Tokopedia Rp 75.000,-

Sebagai pelindung dari pancaran sinar matahari, kamu juga bisa mengenakan topi pantai. Topi bikin kamu tak hanya merasa terlindungi, tapi juga membaut kamu tampil lebih kece.

Untuk topi pantai sendiri banyak yang bisa kamu kenakan, kamu tinggal pilih aja yang bikin kamu nambah kece.

Categories
Uncategorized

Cara Mengatur Gaji yang Dipotong Karena Virus Corona

ilustrasi pemotongan gaji www.jambi-independent.co.id

stroberi.us,- Sebagaimana diinformasikan di sejumlah media, virus Corona atau covid-19 tak hanya membuat kita dianjurkan untuk #DirumahAja, tapi juga membuat para peluku bisnis berpusing ria.

Pada ujungnya adalah kebijakkan pemotongan gaji dan lebih ekstrimnya adalah dirumahkan alias dipecat.

Jadi jika kamu hanya mengalami nasib pemotongan gaji, maka sudah semestinya kamu tetap bersyukur. Enggak apa-apa gaji berkurang yang penting ada pemasukan, bukanya begitu, mau apa lagi kalua pun dipikirkan hanya nambah bikin stres aja.

Hal yang mesti kamu pikirkan adalah, dengan adanya pemotongan gaji pastinya bakal berdampak dalam kebutuhan kamu, apakah kamu masih dapat bertahan dengan gaji yang diterima.

Hal ini mungkin membuat kamu kebingungan bagaimana mengatur keuangan, pengeluaran harian dan belum lagi tagihan bulanan. Apakah bulan depan akan kembali norma?

Nah, untuk kebingungan untuk mengatur keuangan saat mendapatkan pemotongan gaji, mungkin tips ini berguna. Semoga dengan tips ini kamu dapat tetap tersenyum sambil tetap berdoa semoga virus corona cepat berakhir dan kamu kembali bebas beraktivitas. Selamat tinggal #DirumahAja.

  1. Cek anggaran lama, coret yang enggak penting
cek anggaran sebelumnya di https://www.dream.co.id/

Saat kamu mengetuhui bahwa bakal ada pengurangan gajih, maka hal pertama kamu adalah membongkar pengeluran sebelum ada pemotongan gajih.

Lalu, kamu bisa mengetahui apakah gajih kamu terima saat ini masih bisa memenuhi kebutuhan hidup atau enggak. Jika harus ada yang pangkas demi keberlangsungan hidup kamu, maka langsung coret aja.

Misalnya, setiap medapatkan gajih kamu selalu membeli shopping atau travelling, hal ini sebaiknya kamu coret dulu aja. Fokus aja pada kebutuhan pokok kamu dan juga tanggungan bulanan kamu seperti listrik dan lainnya.

  1. Batasi pengeluaran sehari-hari

pikir-pikir sebelum mengeluarkan uang

Pendapatkan kamu berkurang maka sudah semestinya kamu juga mengurangi pengeluaran. Jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pada pendapatkan. Jika hal tersebut terjadi, kamu sendiri yang akan stres dengan kondisi keuangan kamu yang memburuk, bisa jadi hutang kamu malah bertambah.

Cara terbaik adalah ubah kebiasan lama yang sifatnya konsumtif, yakni masih enggak kuat nahan saat melihat baju di toko online, makanan dan lainnya. Dengan mengubah kebiasan lama, kamu perlahan bisa beradapatsi dengan pengurangan gajih, ingat kebijakkan ini entah sampai kapan .

  1. Memangkas pengeluaran tagihan dengan berhenti berlangganan

Gajih yang berkurang, tapi beban tagihan bulanan masih aja tetap sama. Coba cek lagi susuanan anggaran kamu, apakah gajih yang kamu dapat masih sanggup untuk tetap membayar semua tagihan dari langganan.

Mungkin enggak ada masalah, tapi untuk jaga-jaga, ada baiknya kalau kamu menghentikan langganan yang bukan prioritasmu. Atau, kamu juga bisa mengganti ke kelas yang lebih rendah supaya kamu bisa mengurangi jumlah tagihan yang harus dibayar.

  1. Pertahankan kebiasaan menabung
menabung di www.bisnis.com

Gaji berkurang bukan berarti kamu gak bisa menabung lagi, lho. Justru, di saat seperti ini, kamu harus rajin menabung supaya keuanganmu tetap stabil. Gak perlu banyak-banyak, cukup sisihkan sedikit saja supaya tabunganmu tetap terisi.

  1. Tetap fokus pada jangka panjang yang sudah direncanakan, agar masa depan lebih baik
menyusun rencana https://www.idntimes.com/

Meskipun gaji kamu dipotong, bukan berarti kamu melupakan hal telah kamu rencanakan untuk masa depan. Tetap fokus apa yang telah menjadi target dalam kehidupan kamu, seperti tempat tinggal, pensiun, pendidikan, kesehetan, dan lain-lainya. .

Supaya keperluan tersebut bisa terpenuhi tepat waktu, kamu bisa mencari uang tambahan. Uang tambahan misalnya, menjadi blogger, atau membangun bisnis kecil-kecilan.

Categories
Uncategorized

Saat #DirumahAJa, 5 Aktivitas yang Dapat Membakar Ratusan Kalori

Apa saja yang kamu lakukan saat #DirumahAja, apakah cuma goleran sepanjang hari sebagai jawaban atas rasa jenuh, padahal banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mengisi hari-hari kamu agar lebih ceria dengan ditemeni NESCAVE

Selain itu, kamu juga bisa melakukan banyak hal lainnya, sesuatu yang jarang atau bahkan sudah sangat lamat tak kamu lakukan lantaran kesibukkan kamu di dunia luar rumah.

Memang sih untuk melakukan aktivitas ini cukup berat. Sebab, kamu mesti melakukannya dengan hati iklas dan disertai semangat baja. Untuk sementara, buang jauh-jauh yang namanya bantal dan kasur empuk.

Percaya deh jika kam melakukan aktivitas ini, kamu akan mendapatkan banyak manfaat selain sekadar membuat hari lebih berwarna. Kamu juga akan mendapatkan keuntungan berupa tubuh yang sehat plus rumah akan jadi lebih bersih.

Penasaran, silakan simak baik-baik 5 hal yang bisa kamu lakukan saat #DirumahAja , hasilnya bisa bikin tubuh kamu bugar dengan bunus bersih

  1. Untuk kali ini saja kamu mencuci pakaian tanpa mesin cuci, hasilnya dapat membakar 148 kalori

Ingin tubuh tetap bugar apalagi saat virus corona, maka coba dah mencuci pakaian tanpa bantuan mesin cuci. Sesuatu yang pastinya berat banget, pakai mesin cuci saja masih terselip rasa malas apalagi kalau mencuci pakaian kembali ke cara lama sebelum ada mesin cuci.

Ingat, sesuatu yang ingin kamu raih mesti ada perjuangan yang keras dan rasa iklas. Perjuangan kamu mencuci pakaian dapat membakar kalori sebanyak 148.

Menurut penelitian, kegiatan seperti mengangkat ember, menyikat dan memeras pakaian merupakan latihan yang bagus untuk otot tangan, telapak, dan lengan. Melansir dari Woman & Home, mencuci pakaian selama satu jam bahkan bisa membakar sekitar 148 kalori.

  1. Mengepel lantai dengan cara kuno dapat bakar 238 kalori

mengepel lantai via artikel.rumah123.com

Sama halnya dengan mencuci pakaian gaya lama, begitu juga akivitas ngepel yang memakai cara kuno. Masih ingatkan caranya, kalua enggak tahu maka coba tanya ke orang tua atau nenek kamu.

Ngepel dengan gaya lama sangat membantu kamu dalam mendapatkan tubuh yang sehat. Aktivitas berjongkok dan bergerak membuat paha, otot punggung, pergelangan kaki, hingga betis yang efektif bekerja selama satu jam mampu membakar sekitar 170-238 kalori.

  1. Menyapu lantai dapat membantu mengutkan otot dan menikmatkatkan metabolisme

Menyapu lantai di https://www.halodoc.com/

Melakukan ativitas bersih-bersih bisa menjauhkan kamu dari kuman. Selain itu, kamu juga dapat manfaat yang sangat baik untuk tubuh kamu dan otot komu jadi lebih kuat.

Tapi ada syaratnya, yakni melakukan bersih-bersih lantai dengan cara menyapu pakai sapu, bukan mesin pengisap debu.

Saat kamu melakukan aktivitas menyapu selama kurang lebih setengah jam bisa membakar sekitar 80-100 kalori, dapat meningkatkan metabolisme, dan juga dapat memperkuat otot dan tulang punggung.

  1. Menata kamar menghilangkan stres dan tubuh jadi lebih sehat.

menata kamar via www.familyhandyman.com

Kegiatan menata kamar bisa menghilangkan stres, kamu jadi betah beraktivitas di kamar mengingat masa #DirumahAja. Selain itu, kegitan ini juga banyak manfaatnya untuk melatih otot kamu.

Karena, menata kamar turut melibatkan aktivitas fisik seperti mengangkat meja, menggeser lemari atau tempat tidur, hingga sekadar melipat pakaian. Gerakan yang terjadi selama mengorganisir kamar dapat diapresiasi sebagai olahraga karena mampu membakar cukup banyak kalori.

  1. Sama halnya dengan menata kamar, berkebun juga sebagai penghilang stres. Dan dapat bonus tambahan tubuh sehat
Berkebun via www.petoskeynews.com

Menurut beberapa jurnal ilmiah, berkebun merupakan kegiatan positif yang bisa menjaga kesehatan mental dan fisik. Selain itu, berkebun juga menjadi terapi yang mampu menghilangkan stres dan cemas, khususnya bagi para orang tua selain juga tentunya anak muda.

Aktivitas fisik selama berkebun akan melibatkan otot paha, tulang punggung, lengan, dan pergelangan kaki. Melansir Medical News Today, berkebun selama 30 menit sedikitnya bisa membakar 176 kalori.

Categories
Uncategorized

Bersama Nescafe Harimu Pun Jadi Menyenangkan Meski #DirumahAja

com-NESCAFE Lattelicious. Foto: Dok. NESCAFE

Wabah virus corona membuat kita dianjurkan untuk #dirumahaja. Berbagai macam aktivitas yang selama ini berhubungan dengan dunia luar, maka saat ini mesti dilakukan #dirumahaja , bekerja di rumah, belajar di rumah, dan segala macam dilakukan di rumah.

Jika hanya sehari atau dua hari bahkan mungkin sampai satu minggu #dirumahaja masih kuat menahannya, namun jika sampai berbulan-bulan bahkan entah sampai kapan tentunya sangat membosankan.

Rasa bosan yang membuat kamu kerap kali kebingungan untuk menghabiskan waktu, waktu seakan berjalan terasa lambat, begitu lambatnya sehingga kamu memilih bermalas-malasan di ranjang dengan harapan waktu akan cepat berlalu begitu juga dengan corona berakhir.

Padahal untuk mengubahnya menjadi hari menyenangkan ada banyak cara, kamu dapat melakukan hal-hal sederhana bersama NESCAFE Lattelicious, hari kamu menjadi manis semanis NESCAFE.

  1. Nikmati Segarnya udara pagi

Bukan karena #DirumahAja maka kamu enggak bangun pagi, kebiasanya sebenarnya telah menjadi rutinitas lantaran mesti bergegas ke kantor atau ke sekolah.

Padahal dengan bangun pagi, lalu menghirup segernya udara pagi tak hanya membuat kamu merasa lebih segar, tapi mood jadi baik seharian, dan produktivitas serta kreativitas bisa ikut meningkat.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan gerakan-gerakan yang dapat mengeluarkan keringat, tubuh menjadi sehat dan imum tambah kuat.

  1. Baca Buku Biar Nambah Pinter

Banyak waktu yang bisa kamu gunakan sebaik mungkin, salah satunya adalah membaca buku. Banyak buku yang belum sempat kamu baca saat kehidupan normal.

Kini saat #DirumahAja maka waktu yang tepat saat membaca buku. Dengan membaca buku, hari kamu jauh lebih menyenangkan. Beradasarkan sebuah studi tahun 2009 dari University of Essex mengungkapkan bila membaca buku selama enam menit sehari bisa mengurangi stres hingga 68%.

Akan lebih menyenangkan saat membaca buku sambil menikmati kopi nikmat, pilihannya NESCAVE Lattelicious hari kamu yang membosankan akan menjadi hari yang lebih menyenangkan.

Selain hilang stres, membaca buku membuat kamu jadi lebih pinter, nambah kreatif, dan pasti wawasan kamu bakal bertambah. Baca buku bisa jadi kamu menemukan ide dalam menulis setidaknya menulis untuk blog kamu.

  1. Mengembang Hobi, ngeblog tulisan kamu makin terasah

Hobi membaca sebagai modal utama kamu dalam menulis, sebagai pemuas dari hobi kamu dalam menulis, kamu bisa bermula dari sebuah blog. Rajin ngeblog sudah barang tentu kemampuan menulis kamu akan semakin terasah.

Agar akvitas menulis untuk konten blog kamu lebih lancar atau jika buntu ide alias ide menulis mentok kata-kata apa lagi yang hendak ditulis, coba akvitas menulisnya ditemani dengan meminum kopi yang nikmat.

Kamu dapat menikmati kopi NESCAFE Lattelicious, coba kamu rasakan nikmatinya kopi membuat pikiran kamu lebih terbuka, ide ide-ide kreatif untuk menyusun kata kembali ngalir, konten blog kamu akan senikmat NESCAFE.

Oh iya saat ini, NESCAFE Lattelicious juga punya cita rasa yang unik, silakan dicoba

  1. Bercocok Tanam Bisa Jadi Pilihan Tepat Mengisi Waktu Saat #DirumahAja

Hal lain yang bisa kamu lakukan saat #DirumahAja adalah dengan bercocok tanam, bercocok tanam tak memerlukan lahan yang sangat luas mengingat kosan kamu hanya sepetak.

Untuk bercocok tanam, kamu bisa mengenakan media pot. Ada pun untuk bibit tanamannya, kamu bisa dengan mudah membelinya di online, tinggal klik google maka dalam seketika akan bermunculan info tentang bibit yang kamu butuhkan.

  1. Nikmatinya Senja bersama NESCAFE
menikmati senja bersama kopi via www.kumparan.com

Jika bisanya kamu nikmati senja bersama kekasih di pantai atau di tempat romantis lainnya, kali ini kamu hanya sendiri dan menikmatinya senja #Diruma pula.

Hal ini bukan berarti kamu senja kehingalan keindahannya. Saat senja datang kamu bisa menikmati keindahanya bersama bersama NESCAFE Lattelicious.

Untuk menikmati NESCAFE Lattelicius sangat praktis, kamu enggak perlu repot merebus air lalu meracik seperit kopi. Jika harus meracik kopi terlebih dahulu nanti senjanya tergantikan dengan rembulan atau nanti keburu dicuri penyair, sayangkan kalau demikian. Kapan kamu menikmati senjanya.

Keliru kalau kamu bilang besok senja bakal datang lagi, senja besok bisa jadi tak seindah hari ini, bisa jadi besok mendung. Jadi nikmati saja senja saat ini bersama NESCAFE

Kamu bisa menikamti salah satu dari tiga pilhan rasa, yaitu Eclair Latte, Choco Banana Latte, dan Honey Latte. Rasa unik #NESCAFELattelicious pas banget buat nememin kamu sambil memandang senja.