Bebas dari pertanyaan kapan nikah, kini muncul pertanyaan baru soal kapan Hamil

0
157
baru saja menikah sudah dtanya kapan hamil

stroberi.us,- Selalu ada kata mungkin untuk memaknai ungkapan, lalu pada akhirnya kamu sendiri yang memutuskan dari serba kemungkinan tersebut, memaknainya ungkapan tersebut sebagai bentuk perhatian atau nyinyir.

Sudah seperti pepatah, ke luar mulut harimau masuk ke mulut buaya, baru saja lepas dari pertanyaan kapan nikah.  Iya, kamu yang baru saja bernafas lega setelah mematakah pertanyaan kapan nikah dengan cara acara pernikahan, kini muncul pertanyaan baru soal kehamilan ?

nggak usah ditanya soal kehamilan, kamu sendri lagi bertanya-tanya perihal kehamilan via http://www.hipwee.com

 

Sebagai seorang wanita yang sudah resmi menyandang status itri, siapa sih yang nggak berharap  segera memiliki momongan, bayi mungil nan imut sebagai buah cinta suci kalian yang diikat dalam ikatan pernikahan.

Sabar yak, memang begitu kadang kita sebagai manusia yang bersosial, selalu saja ada bahan untuk mempertanyaakan tentang diri kamu yang membuat dongkol. Dari pertanyaan kapa lulus, kapan nikah dan kini soal kehamilan? Memang sih pertanyaan tersebut bikin dongkol, ngapain juga ikut campur urusan orang lain.

Untuk menjawab itu semunya, pada dasarnya hampir sama dengan jawaban untuk pertanyaan kapan nikah? Kamu yang masih sendirian dan selalu ditanyain kapan nikah, silakan untuk menyimak artikel sebelumnya, 6 Jawaban Ini Cocok Sebagai Oleh-Oleh Untuk Mereka yang Menanyakan Kapan Nikah

Nah, bagi yang baru saja melepas status single menjadi berpasangan. Tak usah perlu menanggapi secara serius jika ada yang mempertanyakan perihal nkehamilan? Tinggal kamu memilih tips jawaban ini di bawah ini, memilih jawaban ini disesuaikan dengan siapa yang bertanya dan kondisi.

Saat kamu bersillahturahmi ke mertua, tiba-tiba mertua dan adik ipar bertanya apakah lagi hamil?

berusaha tetap tersenyum saat ditanya mertua soal kehamilan via https://life.idntimes.com

 

kamu bisa menjawab secara sopan sambil meminta doanya agar cepat segera dibirikan momongan. ‘Iya bu ini lagi usaha, minta doa nya saja, siapa tahu ibu lebih didengar oleh Alllah dengan cara ngasih rejeki berupa momongan,” katamu penuh harap sambil mengelus perut.

ingat, ucapan adalah doa

Lain cerita jika teman-teman kantor kamu tak henti-hentinya bertanya soal kehamilan?

tutup kuping saat ditanya kapan hamil via www.hipwee.com

 

untuk satu kali atau duakali adalah hal lumrah, tapi jika pertanyaan tersebut tak kunjung berakhir, kamu juga merasa jengah dengan pertanyaan seputar itu-itu saja. Maka kamu bisa menyiapkan pertanyaan yang cukup nyinyir agar teman-teman kamu kapok untuk bertanya tentang perihal apakah lagi mengandung?

Nah, untuk jawaban ini kamu bisa memilih dari santai sampai yang paling nyinyir untuk membuat mereka kapok. Meski demikian, kamu juga mesti jeli melihat siap yang bertanya tentang kehamilan kamu dan bentuk pertanyaan. Kamu bisa memilih jawaban dari pertanyaan tersebut:

a.Jawaban untuk perempuan yang sudah cukup umur, namun belum juga menikah

saat ditanya soal kehamilan, kamu bisa balik bertanya yang membuat dia kapok via http://www.wovgo.com

Kamu  bisa memberikan jawaban, kamu sendiri kenapa belum menikah? Berdoa saja agar segera dapat jodoh. Ingat usia kamu nanti keburu tua loh. Jawaban kamu ini  akan membuat teman kamu bertaya perihal kehamilan akan kapok bertanya.

b. Jawaban untuk mereka yang pengantin baru dan sudah mempunyai anak.  

kamu bisa menjadikan dia sebagai tempat curhat via http://www.gregetan.com

kamu bisa memberikan jawaban berupa pertanyaan balik. Misalnya, iyah nih belum juiga dikasih momongan, kemudian diikuti dengan pertanyaan balik. Gimana caranya biar bisa cepat mempunyai momongan kaya kamu? Bisa jadi ajang ini sebagai tempat curhat semasa perempuan. kamu juga bisa mengambil pelajaran dari mereka yang sudah terlebih dahulu menjadi ibu.

Pesan sok bijak, mempunyai momongan bukan hanya sekadar terlepas dari jawaban kapan punya anak, tapi lebih dari itu. Mempunyai momongan berarti anugrah terindah yang mesti dirawat baik-baik dengan begitu bertambah pula tanggungjawabnya.

c. Jawaban untuk mereka yang memang bernia untuk  nyinyir dan selalu mencari-cari bahan untuk nyinyir.  

pura-pura tak mendengar dan memintanya untuk menjelaskan kembali via https://kamilazizar.wordpress.com

Orang nyinyir bisa jadi adalah orang yang sedang mencari perhatian, maka jika kamu cuek biasanya orang ini cenderung lebih keras lagi untuk nyinyir dengan tujuan kamu bisa balik memperhatikan.

Maka ada kemungkinan jika kamu balik nyinyir ke mereka dengan begitu rencana mereka berhasil. Untuk menghadapi mereka adalah tutup kuping dan kamu pura-pura sibuk aja dengan kerjaan kamu, bisa juga kamu pergi meninggalkanya untuk pura-pura ke kantin cuma untuk ngopi.

Namun jika kamu merasa sanggup untuk menghadapinya, kamu bisa menimpali segala macam pertanyaan dia dengan jawaban sekadarnya tanpa menunjukkan epresi bahwa kamu merasa tersinggung dengan sikap nyinyir mereka.

kurang lebih begini dialognya

“Belum ngisi juga,” tanya tukang nyinyir

“Iya nih belum, doain saja,” jawab kamu dengan nada datar

“Payah,” kata tukang nyinyir

“Gimana dong biar nggak p

ayah,” jawab kamu

Ikutin saja arus sampai dia sendiri kebingungan untuk mengeluarkan kata-kata, tapi hal yang perlu diingat oleh kamu, yakni jangan sampai terpancing emosi. Kamu mesti menjaga emosi