6 Jawaban Ini Cocok Sebagai Oleh-Oleh Untuk Mereka yang Menanyakan Kapan Nikah

0
206
kapan nikah via http://www.bintang.com

stroberi.us,- Lebaran adalah momen yang tepat untuk berkumpul saling memafkan. Kebiasaan berkumpul besama keluarga besar ini yang membuat kamu berjuang untuk bisa mudik Lebaran, perjalanan mudik yang melelahkan pun akhirnya menyenangkan saat canda tawa, senyum bahagia orang tua menyambut kedatangan kamu.

Nah, saat ngumpul santai sambil menikmati hidangan Lebaran pastinya bakal muncul obrolan yang terkadang membuat kamu kikuk, hanya bisa tersenyum mendengar pertanyaan entah itu dari om, bibi, kakek, nenek, dan seisi rumah.

Jika awalnya kamu kerap ditanya kapan lulus kuliah? Pertanyaan santai, namun terkesan menyindir kamu apalagi jika terkesan dibandingkan dengna si anu, si itu dan si anu lainnya.

Kini, setelah kamu terbebas dari pertanyaan kapan lulus, muncul pertanyaan baru yang bikin kamu nggak enak makan ketupat sayur. Sebuah pertanyaan baru muncul, yakni  kapan kamu nikah?

Sebuah pertanyaan kadang menusuk hati jika kamu baru saja putus dengan si Doi, tapi mau gimana lagi pertanyaan itu muncul tiba-tiba tanpa diundang.

Mungkin kamu termasuk orang yang cuek, jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut juga dengan nada cuek. Sebenarnya ada sejumlah jawaban yang bisa kamu kasih ke penaya, cuma tinggal memilih saja jawaban yang tepat dan siapa yang menanyakan perihal kapan nikah.

Berikut ini sejumlah jawaban yang bisa kamu pilih sebagai jawaban, jawaban juga bisa disesuiakan dengan kondisi kamu dan siapa yang menayakan perihal ‘kapan nikah’?

  1. Kamu bisa ngasih jawaban kalem dengan ungkapan ‘doian saja semoga segera dapat jodoh’ 
minta doa saja agar segera dapat jodoh, kamu sambil membanyangkan sesosok pangeran via https://www.dream.co.id

Siapa sih nggak mau menikah mengingat umur kamu yang sudah waktu, namun perkara jodoh yang belum juga dapat hingga pertanyaan tersebut muncul. Lalu mau bilang apa lagi, biarlah jodoh diserahkan kepada yang ngatur.

Ungkapan adalah doa ” Iya semoga secepatnya dapat jodoh’ amin sambil ngarep dikabulkan

2. Beda halnya, jika sampai saat ini kamu masih jomblo dan pastinya masih  belum mau benar-benar mempunyai pendamping hidup, kamu bisa kasih jawaban dengan nada ketus ” Masih nugu ada yang mau melamar, entar pas Lebaran Kuda” 

Nikahnya nanti pas Lebaran kuda via http://www.indeksberita.com

Pertanyaan kapan menikah terasa menusuk jantung saat kondisi kamu lagi malas sama namanya cowok, kamu yang baru saja patah hati dan lagi nikmati kesendirian akan merasa jengah dengan pertanyaan kapan nikah?

Kamu yang lagi kesal dengan mahluk yang namanya cowok, eh ini malah ditanya kapan nikah. Ya udah, kasih aja jawaban ‘Lagi ada yang melamar nanti pas ‘Lebaran Kuda’,” jawab singkat, padat dan jelas.

3. kamu mau kasih kado apa, ditunggu kadonya.

kado pernikahan dari https://qorryfelt1.wordpress.com

Jawaban ini pas banget diberikan untuk saudara yang umurnya masih di bawah kamu. Pertanyaan yang cukup nyakitkan buat kamu, sebab saudara kamu sudah lebih menikah dan kini sudah gendong si mungil.

Kira-kira begini pertanyaan bikin kamu merasa kesal minta ampun , ” kamu kapan nyusul nikah, nggak mau apa punya momongan,” coba banyangkan sebuah pertanyaan yang muncul dari saudara yang usianya masih jauh di bawah kamu. Kesannya, kamu adalah cewek yang nggak laku-laku.

4.  Beda halnya jika pertanyaan itu muncul dari paman atau bibi kamu, “Iya nih lagi ngumpulin modal, paman atau bibi bisa bantuin modal nggak?

mengumpulkan uang untuk modal nikah via http://health.liputan6.com

Saat kamu lagi santai makan opor ayam, tiba-tiba paman atau bibi kamu menanyakan perihal kapan kamu nikah? Kamu bisa kasih jawaban lagi ngumpulin modal nikah. Biaya pernikahan itu nggak murah, bisa bikin kamu terkuras habis bahkan minus.

Dengan jawaban kamu yang seperti itu, kira-kira ekspresi paman atau bibi kamu seperti apa yak?

5. Bosan juga setiap kumpul dengan keluarga besar yang selalu ditanyain soal kapan nikah, pertanyaan yang membosan itu mesti kamu jawab seunik mungkin. Misalnya, nanti pas ada nikahan massal

kamu ikut daftar nikah massal via https://arumsekartaji.wordpress.com

Pertanyaan soal kapan nikah kadang begitu membosankan, sudah kaya bos kamu yang selalu ceramah tentang itu-itu saja. Sebuah pertanya yang nggak kreatif sama sekali. Untuk itu, kamu perlu ngasih jawaban yang lebih kreatif setidaknya sebagai penghibur diri saja.

Misalnya, kasih jawaban  nanti pas nikahan massal biar biaya nikahya ngirit alias nggak habisin banyak modal atau jawaban unik lainnya, pertanyaan membosan dengan jawaban unik akan membuat keluarga besar kamu nggak terlalu serius untuk bertanya-tanya soal kapan nikah.

6. Saat si doi ikut ngumpul bersama keluarga besar kamu. Nah, ini pertanyaan soal kapan nikah akan sangat mudah kamu jawab. Kamu tinggal serehkan kepada si doi untuk menjawabnya.

lagi asyik makan tiba-tiba ditanya colon mertua soal kapan nikah via http://www.hipwee.com

Jika kamu bosen dengan pertanyaan kapan nikah, boleh sekali-kali pertanyaan tersebut dilempar ke si doi biarkan saja si doi yang akan menjawabnya. Dengan jawaban tersebut, kamu akan menunjukkan diri bahwa siap nikah kapan pun asal si doi telah siap. Nah kira-kira si doi akan menjawab seperti apa yak?